ANALISIS SIKAP KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT PRODUKPINDANG PRESTO MURTADHOPURWOREJO

Authors

  • Eko Haryanti Manajemen/13.12.00009

Keywords:

consumer attitudes, product attributes , price attributes

Abstract

The purpose of this study is to determine consumer attitudes toward the attribute pindang presto Murtadho in terms of revenue. Pies attribute presto Murtadho namely: product attributes and price attributes. While the characteristics of consumers in this study based on the level of consumer income is divided into four groups, namely: (1) (<-Rp 500.000), (2) (Rp 500,000-Rp1,000,000), (3) (Rp 1,000,000-Rp 1,500,000) and (4) (>-Rp 1,500,000).The result of the research shows that the attitude of fishbein is obtained by the attitude value of whole (Ao) equal to 4,09, where the value is located in the reception area is very confident, that means the consumer can accept the product attribute and the price attribute at pindang presto murtadho business. Chi-Squaretest result that there is no difference of consumer to product attribute and prestopresto price attribute Murtadho in terms of consumer's income.Keyword: , product attributes and price attributes

References

Arikunto, Sugiono. 2005. Manajemen Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta

Artaman, dkk, 2015, Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Pendapatan Pedagang Pasar Seni Sukawati Gianyar, Bali: Universitas Udayana.Badan Pusat Statistik, 2014.AnggaranPendapatan Negara.Jakarta, Di akses dari www.bps.go.idpada tanggal 30 Oktober 2014Basu Swastha DH dan T. Hani Handoko, 2000, Manajemen Pemasaran Analisa Perilaku Konsumen, edisi pertama, cetakan ketiga, BPFE UGM., YogyakartaBilson Simamora.2001. Memenagngkan Pasar dengan Pemasaran Efektif dan Profitabel. Jakarta:PT Gramedia Pustaka UtamaBPS, “Upah Minimum Regional/Provinsi (UMR/UMP) per bulan (dalam rupiah)” dala https://www.bps.go.id/linkTableDinamis/view/id/917 diakses pada 28 Maret 2016Damsar.2000. Sosiologi Ekonomi, Jakata: Raja Grafindo Persada.Darmadi Durianto, 2004. Brand Equity Ten Strategi Memimpin Pasar, Jakarta:PT Gramedia PustakaUtama.Fandy, Tjiptono, 2001, Manajemen Jasa, Edisi Kedua, Yogyakarta: Andi OffsetFandy, Tjiptono, 2005, Prinsip-prinsip Total Quality Service, Yogyakarta: Andi OffsetHandoko. 2008. Metode Penelitian sikap konsumen. Bandung. AlfabetaHarini, 2008, Makroekonomi Pengantar, Jakarta: PT Gramedia Pustaka UtamaHerlin Putri Utami, Perilaku Konsumtif pada Sales Promotion Girl di Tinjau dari Gaya Hidup Hedonis, (Skripsi-Universitas Katolik Soejipgranata, Semarang, 2008), 26http://the-yoki.blogspot.com diakses pada tangga 28/03/2014.Husein Umar, 2009, Metode Penelitian untuk Skripsi Dan Tesis Bisnis, Edisi kedua, Rajagrafindo Persada Jakarta.Husein Umar, 2005, Metode Penelitian untuk Skripsi dan Tesis Bisnis, Jakarta: PT. Raja Grafindo PersadaKKP Gencarkan gerakan makan ikan : www.mongabay.co.idKotler dan Amstrong, 2004.Prinsip-prinsip Marketing, Edisi Ketujuh, Pearson Education Inc.Kotler dan Keller, Manajemen Pemasaran,(Jakarta: Airlangga, 2008)Kotler, Philip dan Armstrong. 2001. Prinsip-prinsip PemasaranEdisi Kedelapan. Jakarta: ErlanggaKotler, Philip, 2000, Manajemen Pemasaran, Edisi Milenum, Jakarta, Prehallindo.Kotler, Philip. 2000Manajemen Pemasaran. Jakarta:IKAPI.Kotler , Kevin Lane Keller. 2008. Manajemen Pemasaran.Edisi 13 Jilid 1, Alih Bahasa, Bob Sabran, Jakarta: Erlangga.

Lina, dkk, Perilaku Konsumtif Berdasar Locus of Control Pada Remaja Putri, (Jakarta:Grafindo, 2008), 177.Mangkunegara, A.P. 2009.Perilaku Konsumen, Edisi Revisi, Cetakan Keempat, Bandung:PT Refika Aditama.Mangkunegara Prabu Dr. AA Anwar. 2002. PerilakuKonsumen Edisi Revisi. Bandung: RefikaNugroho J Setiadi. 2000.Perilaku Konsumen, Konsep dan Implikasi Untuk Strategi dan Pemasaran, Jakarta:Erlangga.Pengertian Produk”, dalam dimensi_30.html. 12Oktober 2013.Peter J. Paul Dan Olson. 2006.Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran, Edisi ke Empat, Jilid I, Jakarta:Erlangga.Prakoro. 2015. Inovasi Untuk Penelitian. Bandung. AlfabetaPrasetijoRistiyanti Dra., MBA Prof. John J.O.I Ihalauw, Ph.D. 2005. Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Penerbit AndiRadiosunu, 2001, Manajemen Pemasaran Suatu Pendekatan Analisis, Yogyakarta: BPFERahmad Jalaludin, 1989. Metode Penelitian Komunikasi. Bandung: Remadja Karya.Schiffman, L.G dan Kanuk, Perilaku Konsumen, (Jakarta:Ghalia Indonesia, 2004), 289.Setiadi Nugroho J., SE., MM. 2008. Perilaku Konsumen Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran. Jakarta: Kencana Singarimbun M, dan Effendi, S. 1983. Metode Penelitian Survai. Jakarta: Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial.Stanton, William J.1996.Prinsip Pemasaran, edisi Ketujuh, Jilid 2, Cetakan Keempat, Gelora Aksara Pratama.Stanton, William J.2000., Prinsip-prinsip Pemasaran, Jilid 1 Edisi ke 3, Alih Bahasa oleh Yohanes Lamarto, Jakarta: Erlangga.Sugiyono, 1999, Metode Statistika Untuk Penelitian, Bandung: CV. Alfabeta.Sugiyono, 2002, Metode Penelitian Bisnis, Bandung: CV. Alfabeta. Sugiyono, 2007, Metode Penelitian Bisnis, Bandung: CV. Alfabeta. Sugiyono, 2006, Statistika Untuk Penelitian, Cetakan Ketujuh, Bandung: CV. Alfabeta.Sutisna, Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran, (Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2002),224.Suyanto, Refleksi dan Reformasi Pendidikan di Indonesia Memasuki Milenium III,(Yogyakarta: Adicita 2000), 80Tjiptono, Fandy. 2004.Strategi Pemasaran, Yogyakarta:Andi

Ujang Sumarwan, 2011. Perilaku Konsumen, Bogor :Ghalia Indonesia.Ujang Sumarwan, 2011. Perilaku Konsumen Teori dan Peneraanya dalam Pemasaran, Jakarta: Ghalia Indonesia.Wijaya, Toni. 2009. Analisis Data Penelitian Menggunakan SPSS.Yogyakarta: BP Universitas Atma Jaya.WJS Poerwadarminta, 2000. Kamus Umum Indonesia, Jakarta: Gramedia,), 132.www.pasific.net.id diakses tanggal 20 MaretYuliana sudremi, 2007. Pengetahuan Sosial Ekonomi kelas X, Jakarta: Bumi Aksara.

Downloads

Published

2018-12-31

How to Cite

Eko Haryanti. (2018). ANALISIS SIKAP KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT PRODUKPINDANG PRESTO MURTADHOPURWOREJO. Prospect : Jurnal Manajemen Dan Akuntansi, 19(1), 112–126. Retrieved from https://journal.stiera.ac.id/index.php/PROSPECT/article/view/24